Monday, July 10, 2017

Nutrisi Yang Baik Untuk Tubuh Kurus

Nutrisi Bagi Orang Kurus - Kitkat Pedia
Kitkat Pedia - Nutrisi Yang Baik Untuk Tubuh Kurus, Ada orang yang berusaha keras menurunkan berat badan, namun ada juga orang yang terlalu kurus dan butuh menaikkan berat badan mereka. Banyak yang berusaha menaikkan berat badan dengan cara salah, yaitu mengonsumsi makanan yang terlalu berlemak atau junk food. Padahal ada cara-cara alami yang bisa dilakukan untuk menaikkan berat badan.


Orang-orang yang terlalu kurus membutuhkan beberapa nutrisi penting berikut ini agar mereka bisa menaikkan berat badan dengan cara yang sehat, seperti dilansir oleh Boldsky (16/07)


Untuk mendapatkan berat badan ideal tentunya diperlukan asupan nutrisi yang tepat. Banyak makan belum tentu menjadi solusi tepat bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan. Anda perlu memperhatikan kandungan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. Berikut beberapa nutrisi yang penting bagi orang yang kekurangan berat badan.



1. Protein
Protein baik untuk Anda yang ingin meningkatkan berat badan. Protein memberikan persentase lemak yang sedikit dan meningkatkan masa otot. Anda bisa mendapatkan protein sehat dari ikan salmon, tuna atau ikan laut lainnya. Anda juga bisa menambahkan protein nabati seperti susu skim. Atau Anda juga bisa mendapatkan protein yang kaya energi dari selai kacang.

2. Kolesterol baik
Tubuh membutuhkan sejumlah kolesterol untuk menaikkan berat badan. Kolesterol yang baik untuk jantung adalah salah satu nutrisi utama untuk orang dengan berat badan di bawah normal. Jadi, Anda bisa coba mengkonsumsi ikan panggang atau telur. Telur penting bagi orang yang kekurangan gizi. Sebab, telur mengandung banyak nutrisi penting. Anda juga bisa mengkonsumsi kacang-kacangan untuk mendapatkan asam lemak Omega 3.

3. Karbohidrat kompleks
Karbohidrat secara mendasar berarti energi. Saat Anda memiliki berat badan di bawah normal, Anda membutuhkan sejumlah energi. Makanlah makanan yang mengandung karbohidrat seperti nasi, roti atau yang makanan lainnya yang banyak mengandung gula. 

4. Lemak
Kita seringkali berpikir bahwa lemak itu tidak sehat. Tapi, tubuh tetap membutuhkan lemak. Itulah sebabnya makanan berlemak menjadi nutrisi penting bagi orang yang kekurangan berat badan. Anda bisa mengkonsumsi keju atau mentega. Mentega juga menjadikan tubuh lebih kuat.

Nah itulah beberapa Nutrisi yang baik bagi tubuh yang kurus agar dapat mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal.

3 comments:

  1. Trima kasih saran nya, jd bikin lebih giat lagi buat nambahin berat badan hehee

    ReplyDelete
  2. klo ane sih solusinya , di imbangi dengan minum susu jg gan, seperti susu apeton, baru minum 1 bulan barat ane dah nambah 4 kg gan, h

    ReplyDelete
  3. thanks gan atas sharenya.

    tubuh ane lagi kurang gizi karena ngeblog melulu.. hehehe

    ReplyDelete